Mega prihatin

Diposting oleh chitra | 05.01 | | 0 komentar »
Kasus yang menimpa Prita Mulyasari menimbulkan keprihatinan dan reaksi dari berbagai pihak. Setelah mengunjungi Prita, Rabu (3/6) siang, capres PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluarkan siaran pers tertulis sore ini.

Dalam siaran pers yang diberikan kepada wartawan di Sekretariat Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, pada salah satu poinnya Mega menyatakan bahwa kasus yang menimpa ibu dua anak itu merupakan dampak dari neoliberalisasi.

"Kejadian yang dialami Prita merupakan bukti kasat mata, dampak dari neoliberalisasi di mana kekuatan pasar bebas dengan lembaga-lembaga multinasionalnya," demikian Mega.

Lembaga-lembaga multinasional itu, lanjutnya, menggunakan UU Informasi dan Transaksi Elektronik yang, menurut Mega, dibuat untuk memuluskan kepentingan neolib dengan mengalahkan kepentingan asasi masyarakat.

"Nampaknya, di era pasar bebas ini, sulit menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, di LP Tangerang, Mega juga berpendapat bahwa UU ITE perlu direvisi. Sementara itu, Sekretaris II Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Hasto Kristianto, menambahkan, kasus Prita bukti nyata ketika terdapat kepentingan asing yang digunakan adalah pendekatan kapital. "Ini harus dikoreksi. Dalam kasus Prita terhadap rumah sakit ini merupakan contoh konkret," kata Hasto.

0 komentar

Posting Komentar